Sabtu, 08 Januari 2011

Harian Suara Karya tentang Harry Azhar Azis, 5 Januari 2011


Harry Azhar Azis
Pendorong Penyejahtera Rakyat


Rabu, 5 Januari 2011
Mengemban amanat untuk yang kedua kalinya sebagai wakil rakyat dan ditugasi sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR (bidang finansial dan perbankan), memberikan obsesi baru bagi Harry Azhar Azis untuk terus mendorong kesejahteraan rakyat sesuai amanat UUD 1945.
"Saya akan terus mendorong agar anggaran yang dikeluarkan bisa membumi dan membawa kemakmuran rakyat," kata anggota Fraksi Partai Golkar DPR dari dapil Provinsi Kepulauan Riau ini.
Pria kelahiran Tanjung Pinang, Kepri, 25 April 1956, ini memang tak diragukan lagi pemahamannya menyangkut anggaran. Karena itu, ia mendapat kepercayaan dari "parpol beringin" menjadi Ketua Badan Anggaran DPR yang juga berurusan dengan masalah anggaran negara.
Suami Amanah Abdulkadir ini banyak menimba ilmu di negeri Paman Sam dengan meraih gelar doctor of philosophy (PhD) dari Oklahoma State University, Stillwater, Oklahoma; dan juga master of arts (MA) bidang kebijakan ekonomi publik dari University of Oregon, Eugene, Oregon, Amerika Serikat.
Meski menimba ilmu di negara yang sangat liberal, itu tak menjadikannya mengesampingkan kepentingan rakyat. Untuk itu, dalam tugasnya sebagai wakil rakyat, ia selalu mengkritisi anggaran yang disetujui DPR dan melakukan pengawasannya agar bermanfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat.
Kepercayaan atas tugasnya sebagai pimpinan Komisi XI memberikan semangat baru kepadanya untuk membenahi sistem keuangan agar lebih baik, termasuk membenahi sistem keuangan moneter sehingga lebih akuntabel dan transparan. Tak luput dari pengawasannya, masalah penyerapan anggaran pemerintah juga sangat diperhatikannya, terutama terkait kepentingan masyarakat. (Rully)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar